Cara Mengatasi "Disk Write Error" di DotA 2.


Agan pernah ketika update dota 2 lewat steam terus jadinya kayak gambar di bawah ini :


English Version

Sedih pastinya ye bro ? padahal udah bela-belain kehujanan beli kuota, udah semangat 46 mau main dota 2 ehh tau-taunya pas mau di update dota 2nya ga mau sama muka agan *oops* :'v.

Disini ane mau sharing pengetahuan yang ane
dapat dari bertapah selama 3 jam cari-cari di forum steam trus baca-baca komentar dari agan-agan bule disana yang kasusnya sama dengan agan yang berkunjung ini.

Langsung aja ye, 

Cara 1.

1. Cara yang paling simple, yaitu jalanin steam dengan cara klik kanan ikon steam trus "Run as Administrator", kalo work berarti ada masalah dalam windows ama steamnya agan. Tapi klo ga berhasil, jangan berkecil hati, masih ada cara lainnya :v.


Cara 2.


1. Masuk ke folder steam>steamapps.


2. Terus ada folder "downloading", cut/delete folder tersebut dengan cara shortcut CTRL + X terus pindahin ke jonggol, eh maksudnya kemana aja terserah, asal jangan di folder steam. (Recommended ke drive selain C:/). Note : Kemungkinan ada file yang corrupt ketika agan update patch yang sebelumnya.
3. Restart DotA 2 agan, atau open DotA 2, terus update lah DotA 2 agan.

Cara ini ane pake di lappy ane work 100%. Tapi kalo belum work juga, ane saranin beli panadol bertapah lagi di mbah google atau lebih bagusnya lagi langsung ke sini aja Steam tentang "Disk Write Error" soalnya ane blum baca semua komeng-komeng yang ada di sana. Walaupun komeng-komengnya bahasa inggris mah kalo gamers udah terbiasa kan ngerti dikit-dikit lah.

Cara 3.


1. Sedia hardisk 500 gb. (Pasti udah tau apa yang mau dibuat nih :v)


2. Telpon temen agan yang ada DotA 2 di rumahnya (Recomended untuk temen agan yang MMRnya 4K :'V)


3. Copy semua file steamnya terus agan make Finger of Death untuk Steam agan di laptop (Maksudnya steam di kompi agan dihapus).


4. Copy semua tuh file. kalo masih ga jadi nah, pake Cara 2 tadi. Tapi kalo gak yah udahlah, beli panadol terus main di warnet terdekat yang ada DotA 2. Panadol disini bekerja untuk menghilangkan penat agan pas main warnet, karena pasti bocah-bocah lugu nan anj*ng sering teriak-teriak disana.


Ok gan cuma itu yang bisa ane share untuk memberi harapan palsu buat agan-agan yang berjiwa DoTakerz (Cupu amat namanya). semoga bermanfaat, dan jangan lupa kalo mau copas, sediakan link dimana dia tinggal sebelumnya :v.






Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mau tanya knp ya select target unit buat skill jd klik kanan, pas tele juga jd klik kanan, hruanya kan klik kiri.
    Mhn bantuannya yaa trmkasih.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. lawak blog nya, tpi gw selalu bet bet ikutin cara ini tpi gagal mulu aneh :"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[XSLeaks] Tracking User with Page Admin/Editor/Moderator roles on Third Party Website

Disclose the Facebook Learning Unit Group Insight